Ketika Rindu

  Semua berawal ketika waktu yang memilih. Ketika jarak yang sengaja melintasi batas, sehingga memisahkanku yang ingin melihat sesosok wajah yang selalu kunanti. Jika ditanya bagaimana hasrat hati ingin bertemu, lebih baik urungkanlah. Karena tak ada satupun di dunia ini yang mengerti bagaimana kidung sebuah sendu, atau hadir dari rasa ingin bertemu.

Dari kejauhan, 
ku titipkan sebuah hati
yang tak akan pernah kuminta kembali
hanya padamu, kekasih relung jiwa.
Dan aku hanya butuh satu kata kesetiaan

sudikah bila kau menjaga utuhnya dengan cinta?

  Sudah hampir 1 setengah tahun lamanya, kamar ini kuisi dengan setumpuk kertas memori. Dan selama itu pula rasa sepi itu selalu membayangi hampir di setiap mimpi malam hari. Bukan mengeluh, tapi ini adalah nyatanya bahwa aku disini sendiri. “Ketika rasa sepimu datang, apa yang kau lakukan?” Mungkin kau akan pergi keluar untuk berpergian bersama temanmu, makan diluar, atau sekedar bermain di taman. Tapi tidak disini, tidak begitu, dan bukan seperti yang kurasa.

  Lalu jika ada rasa rindu itu datang, haruskah sesak menumpuk di dada? Haruskah kutahan semua rasa dan berpura seakan tak ada apapun, lalu dengan bodohnya berkata: “Aku disini baik-baik saja.” Ataukah diutarakan walau mungkin dengan lisan yang salah. Termenung dan hanya menatapi bingkai pigura di sudut kasur. Tak jarang pula buliran air itu membasahi mata. Salahkah rasa ini? Salahkan bila ingin bertemu? Ingin memeluk erat kedua tangan yang dulu selalu ada untuk merangkul. Ingin melihat senyum simpul  yang selalu ada diwajahmu, walau ragamu letih.

   Kesendirian dan kesepian adalah satu. Mereka sama. Sebilamana keduanya pun hanya membuatku termenung, lalu terdiam. Hey, jika kamu tahu, ada seseorang disini.  Yang menanti penuh harap dan asa. Bahwa suatu saat kita bisa berpeluk mesra dalam abadi. Tanpa  batasan sebuah jarak, ataupun berjalan di sempitnya waktu. Semoga.

Rindu itu, bagai jeruji tak bersekat.

Padamu, kubagikan hangatnya lentera bulan, kala purnama itu datang.

sign

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s