1.1 A day. The day

Everybody wants to be happy, fall in love and to be love by someone, happy in a relationship. Semua orang punya kisah cinta yang berbeda, dari pahit perihnya, serunya kisah bersama, dan manis hingga berujung pada pernikahan, hingga maut memisahkan.

Saya juga begitu, walaupun baru mengenalnya setahun lalu, tapi dia bisa meyakinkan, terutama orang tua, bahwa kelak ia akan menjadi sosok imam yang baik dalam keluarga. Dan di umur yang ke 23 tahun, saya mendapat banyak sekali pelajaran berharga tentang kehidupan, untuk bekal di kemudian hari. Dan di tahun ini pula, sebuah peran hidup bertambah; menjadi sosok istri, bagi keluarga kecil kami.

IMG_0125 copy.jpg

Long distance relationship. Mungkin banyak pasangan diluar sana yang menghindari hal ini terjadi. Namun, inilah perjalanan yang harus kami lewati. Belajar menghargai waktu, karena tidak setiap saat bisa bertemu, mengerti satu sama lain dan mendukung apa yang sedang di-prioritaskan. Pada pertengahan Maret lalu kami menikah, walaupun saya disini sedang sibuk dengan persiapan presentasi sidang pertengahan. Saya hanya bisa pulang selama satu minggu, dengan rangkaian proses acara dan persiapannya yang sudah disiapkan semua oleh keluarga, terutama mama.

Mana ada pengantin baru datang H-2?!

Karena persiapan presentasi dan ditambah mewakili lab dan angkatan untuk menghadiri kompetisi pada tanggal 9 Maret, saya baru bisa berangkat di tanggal 10 pagi hari. Banyak yang terkaget dengan kedatangan ke Indonesia yang hanya berjarak dua hari sebelum hari pernikahan kami. Antara pasrah dan deg-degan juga dalam pesawat perjalanan pulang. Hahaha.

Lucky me. Saya punya mama papa  yang hebat, memberi semua yang terbaik, dari kostum, dekorasi pernikahan di rumah, gedung, dan semua rangkaian acara. Entah berapa banyak energi, waktu, dan uang  yang terkuras, demi sebuah pesta pernikahan dalam satu malam itu. Saya juga beruntung punya keluarga yang selalu ada mendampingi. Dan sekarang, Tuhan menghadirkan seorang suami yang selalu ada untuk memberi perhatian, dengan tingkat pengertian yang tinggi. Saya hanya bisa bersyukur, berterimakasih kepada Tuhan.

IMG_0144Relationship’s goal is not just about marriage, tapi bagaimana mereka bisa bertahan, meyakinkan satu sama lain untuk tetap mencinta selama hidup, hingga akhir nanti. Bagiku, semua perjalanan cinta akan bermula disini, dimana akhirnya ia sah mendampingiku, dalam tawa, duka, airmata dan bahagia. Selamanya.

sign

2 thoughts on “1.1 A day. The day

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s