Makeup VS Perawatan Wajah

   Memasuki masa remaja, kulit wanita membutuhkan perawatan khusus sesuai dengan usianya. Faktor genetik dan keseimbangan hormon mempengaruhi jenis kulit wajah. Panasnya cuaca serta polusi udara membuat kita harus membersihkan muka secara rutin untuk membersihkan debu yang menempel.

   Faktor genetis menyebabkan orang Indonesia kebanyakan memiliki tipe kulit kombinasi, dengan ciri-ciri pada kondisi tertentu kadang dijumpai kulit sensitif-berminyak. Kulit kombinasi terjadi jika kadar minyak di wajah tidak merata. Pada bagian tertentu kelenjar keringat sangat aktif sedangkan daerah lain tidak, karena itu perawatan kulit kombinasi memerlukan perhatian khusus. Area kulit berminyak dirawat dengan perawatan untuk kulit berminyak dan di area kulit kering atau normal dirawat sesuai dengan jenis kulit tersebut. Oleh karena itu pemilihan produk secara teliti sangatlah penting untuk membersihkan, menjaga elastisitas, serta menghindari timbulnya komedo dan jerawat.

 Kulit putih, bening dan cerah merupakan idaman setiap wanita. Belakangan ini, produk perawatan wajah dari Jepang, terutama SK-II dan Shiseido sangat terkenal hingga banyak counter toko nya dibuka di pusat perbelanjaan besar di Indonesia. Untuk perawatan kulit wajah, kebanyakan dari wanita Indonesia memang lebih cenderung memilih produk Jepang karena jenis kulit antara orang Indonesia dan orang Jepang hampir sama. Tak hanya itu, produk perawatan wajah “Made in Japan” sangat terkenal akan kualitasnya yang baik, walaupun cukup merogoh kocek yang lumayan dalam. Hal ini dapat diketahui dari hasil review para beauty blogger Indonesia akan hasil dari pemakaian produk wajah Jepang secara rutin. Aku sendiri juga merasakan perubahan yang baik pada kulit wajah setelah menggunakan SK-II (ditambah CLINIQUE, Clearly Collective KIEHLS dan Drops of Youth nya The Body Shop) secara rutin

  Sedangkan untuk make-up, dibandingkan para wanita Jepang yang terkesan natural, cara berdandan wanita Indonesia kebanyakan sedikit lebih “berwarna”. Terutama jika kita berjalan ke pusat perbelanjaan mall di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan lainnya, kita akan mendapati para remaja belia, maupun wanita paruh baya yang tampak kian modis dengan make-up mereka. Dan menurut hasil pengamatan, produk keluaran brand ternama seperti Chanel, YSL, MAC, NARS, Anastasia Beverly Hills, serta brand makeup Eropa lainnya lebih digemari pada umumnya. Tentu saja mereka dapat membeli produk tersebut dari Online Shopping yang dapat dijumpai di akun shop Facebook, Instagram, home page online shopping tersebut. Jika ditanya harga, pembelian produk tersebut di Indonesia memang mahal dibandingkan jika kita membelinya di Eropa secara langsung. Tapi, karena kualitasnya memang bagus, tak sedikit para wanita rela menabung demi membeli make-up brand Eropa ini. Kalau aku sendiri, walaupun sudah menetap lima tahun di Jepang, tetap memiih lipstick, concealer, dan CC Cream dari Dior,  YSL, dan Chanel karena suka dengan warnanya dan cukup bertahan lama juga. Tapi untuk fake-eyelashes, aku selalu pakai Dolly Wink (produk Jepang) karena bisa memilih dari beragam jenis bulu mata dari natural hingga yang membuat mata terlihat seperti mata barbie, dan foundation, aku menggunakan Excel yang mousse-nya nyaman banget di kulit wajah.

   Kecantikan memang dapat kita dapatkan dari perawatan kulit hingga pemilihan makeup yang tepat. Menurutku, intinya perawatan kulit secara benar dan rutin dapat menciptakan kulit sehat dan tentunya lebih bersinar. Ditambah dengan polesan makeup natural, akan membuatmu lebih cantik alami tentunya!

– G.A

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s