Childhood Things

Memori apa yang paling lekat diingatan kamu kalau bicara tentang “saudara”? Temen berantem iya, temen curhat kalau lagi ada masalah juga bisa, dan orang yang bisa ngerti keadaan saat orang tua pun ga mengerti kondisi kita.

I have two beautiful sisters. Kalau ditanya kenapa aku bisa jadi seperti aku yang sekarang mungkin salah satu faktor pengaruhnya yaitu dari mereka berdua. Punya kakak-kakak yang berprestasi, cantik, terkadang membuat aku iri dan bertekad supaya bisa sebanding atau melebihi mereka. Karena aku anaknya memang gak mau kalah dalam bidang apapun, walaupun dengan saudara sendiri. Haha.

Dari mereka, aku belajar banyak dan punya lawan sekaligus kawan dalam hal yang positif. Dulu sewaktu kami masih kecil, kerap kali masalah sepele membuat kami bertengkar, padahal kalau diingat-ingat sekarang bakal ketawa sendiri karena penyebabnya itu adalah dari keisengan kami sendiri.

Seiring waktu, kakak tertua ku mendapatkan beasiswa ke Jepang, dan Ia menetap disana selama kurang lebih enam tahun hingga mendapat gelar master-nya. Kakak kedua-ku yang saat itu sangat sibuk dengan kegiatannya sebagai dokter muda dirumah sakit, membuatku merasa sering kesepian. Yang dulunya kami suka jalan bareng, ketawa bareng, dan berantem, kini sudah jarang bertemu secara tatap muka. Time flies very fast, ya?..

Dan sekarang mereka sekarang sudah menikah dan punya keluarga baru masing-masing. Lalu anggota keluarga kami pun bertambah dengan kehadiran si bocah-bocah yang ganteng dan cantik yang membawa warna baru. Jadi gak kerasa, udah jadi tante bagi keponakan, hihi. Intinya, yang mau aku bilang disini adalah, hargailah waktu kalian bersama anggota keluarga. Karena hal yang dulu sepele bisa saja sekarang menjadi memori berharga, yang gak akan bisa keulang dua kali, persis seperti waktu dulu.

I hope for your happiness, I wish you both won’t forget our childhood memories. And to be true, I proud to be your sister, and part of our family.

_MG_5283

– G.A

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s