Day and Night Skin Care

Walaupun bukan beauty blogger, gak ada salahnya kalau aku berbagi resep perawatan kulit untuk malam sebelum tidur dan pagi hari setelah mencuci muka. Untuk perawatannya sendiri, dibagi menjadi dua, yaitu perawatan rutin setiap hari dan perawatan kulit seminggu 2-3 kali.

Daily routine:

Pagi: Setelah bangun di pagi hari, aku selalu mencuci muka menggunakan air hangat agar pori-pori wajah (terutama di hidung) terbuka. Sabun cuci muka yang aku gunakan ada 3 jenis;

  1. Saat kulit berminyak, seperti saat musim panas sekarang. Pada pertengahan Juni hingga Agustus, kondisi cuaca membuat kulit wajah gampang sekali berminyak dan menjadi kotor. Untuk mencegah timbulnya jerawat, maka aku menggunakan sabun cuci muka khusus kulit berminyak sekaligus yang mengandung unsur anti-acne. Kalau disini, aku memakai produk dari proactive untuk perawatan sehari-hari saat kulit berjerawat.
  2. Saat kulit normal, ketika suhu udara sejuk seperti musim semi atau gugur. Aku menggunakan washing foam dari Dr.Cilabo. Oh iya, sabun cuci muka ini juga sekaligus dapat mencerahkan kulit sehingga lebih bercahaya. Dulu kulitku lumayan kusam dan ada bercak spot hitam di pipi. Tapi setelah sekitar 1 tahun memakai produk ini, kulit muka ku jadi lebih putih dan tampak segar.
  3. Saat kulit kering gara-gara suhu udara terlalu dingin. Ini biasanya sewaktu winter, kulitku jadi bersisik karena kering dan juga menjadi gatal-gatal. Karenanya aku pakai sabun cuci muka yang mengandung mosturizer tinggi untuk menjaga kelembaban kulit. Biasanya aku pakai produk washing foam dari skinfood yang mengandung aloevera.

Setelah mencuci muka menggunakan washing foam, aku memakai miracle-water, produk dari SK-II. Aku mulai mengenal produk ini karena banyak beauty bogger yang menggunakannya. Dii Jepang sendiri, produk SK-II terkenal sebagai produk kecantikan terbaik, dan harganya memang sesuai dengan hasil yang kita peroleh. Dengan penggunaan miracle-water ini, aku ngerasa wajahku jadi lembab dan gak gampang kering. Dan pengalamanku, setelah sekitar 2 minggu memakai SK-II, jerawat di pipi dan jidat pun benar-benar berkurang drastis dan sekarang, dengan pemakaian rutin, kondisi pipi ku sudah kembali normal tanpa jerawat.

Setelah memakai miracle-water, aku menggunakan CC cream dari ettusais yang sudah mengandung anti UV, untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari.

Malam: Setelah mandi dan mencuci muka menggunakan washing foam, sama seperti pagi harinya, aku menggunakan miracle-water SK-II dan ditambah Cellumination Aura Essence. Kemudian, saat kondisi wajah masih lembab, massage wajah sekitar 5 menit agar peredaran darah di muka kita menjadi lancar dan segar. Selanjutnya, sebelum tidur, aku selalu menggunakan masker wajah dan mata agar keesokan harinya menjadi segar dan gak kering.

Untuk membersihkan sel mati di kulit wajah, aku menggunakan masker yang sekaligus menjadi facial scrub (produk dari lush atau skinfood) dan dilakukan seminggu 2-3 kali. Scrubbing sendiri gak terlalu disarankan untuk dilakukan setiap hari karena kelembaban kulit kita bisa hilang.

11217543_1003871429663756_7962051166343591440_n

Dan untuk menjaga agar kulit selalu segar, banyak-banyak minum air putih setiap hari ya (^_^)/

-G.A

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s