Mimpi Kecil Saya

     Belakangan ini, saya disibukkan dengan segala persiapan mencari tempat kuliah baru. Ya, saya berharap tahun depan saya bisa melanjutkan pendidikan, mengambil gelar master di Jepang. Dan tiap 2 minggu sekali, saya menemui sensei pembimbing saya kelak (Amin), untuk mempersiapkan segala macam urusan tentang ujian bulan depan nanti. Dan pernah suatu saat beliau bertanya perihal mau jadi apa saya dimasa depan. Lalu saya bilang “Saya ingin jadi dosen atau guru biasa”. Ya, tidak ada mimpi besar dalam hidup saya. Tidak pula bercita-cita untuk menjadi wanita karier yang sukses di usia muda. Tidak pula berkeinginan mencari gaji dalam jumlah besar, demi kepentingan diri sendiri. Setidaknya, keinginan ini mulai muncul dua tahun lalu, ketika saya sadar bahwa tidak semua di dunia ini bisa memuaskan kita, selalu ada saja yang kurang, dan selalu saja kita akan membandingkan dengan apa yang orang lain punya.
     Bercerita tentang keinginan dan harapan, takkan pernah saya lupa bahwa apa yang kita impikan dan kita wujudkan, semata-mata hanyalah demi kepentingan pribadi. Banyak dari orang yang saya kenal bertanya kenapa saya tidak mencari pekerjaan di Jepang dengan gaji yang cukup besar, di bidang yang saya tekuni. Lalu saya hanya bisa tersenyum, sebagai bentuk jawaban singkat. 
    Impian saya hanyalah menjadi seorang guru. Yang bisa mengajari anak-anak saya kelak. Yang bisa mendidik mereka menjadi sosok yang berguna dan hebat. Jujur, saya ini bukan apa-apa, bukanlah juga orang yang pintar, jenius. Saya hanyalah orang yang cukup beruntung, yang menginjakkan kaki disini untuk menggali ilmu semampu saya. Dan janji saya untuk kembali ke Tanah Air, membawa ilmu tersebut untuk dibagikan ke generasi muda kita. 
     Memang kecil mimpi saya, hanya sebatas menjadi pengajar di kemudian hari. Cuma bisa membagi apa yang saya punya, dan meneruskan mimpi besar mereka yang masih muda. Dan hanya bisa berharap menjadi guru terbaik bagi anak-anak saya nanti, sebagai bekal masa depan mereka.

-G.A

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s